Cara Menyimpan Video CapCut ke Galeri

Setelah kita melakukan editing di aplikasi capcut maka video harus di simpan. Nah, bagi kamu yang belum mengetahui bagaimana cara menyimpan video capcut ke galeri hp bisa menyimak artikel ini hingga selesai.

Cara Menyimpan Video CapCut ke Galeri

CapCut saat ini menjadi aplikasi editing yang populer di kalangan pemuda dan pemudi di Indonesia. Pasalnya menggunakan aplikasi capcut untuk melakukan edit video atau membuat video slowmo itu simple dan mudah.

Pengguna aplikasi capcut juga sangat banyak sekali, dan saat ini aplikasi tersebut sangat populer di playstore hingga menempati urutan 10 besar.

Berbicara tentang capcut tidak lepas dari namanya pengguna aplikasi sosial media seperti tiktok dan snack video. Karena para pengguna tiktok ketika ingin mengedit videonya menjadi lebih keren itu selalu pakai capcut.

Baca juga: Cara Menghilangkan Watermark CapCut

Akan tetapi walaupun aplikasinya sudah di desain dengan sangat canggih selalu ada saja kendala saat mau menyimpan atau ekspor video dari capcut ke galeri.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Ekspor atau Simpan Video di Capcut ke Galeri

Aplikasi capcut sudah di desain dengan canggih karena di tambahkan berbagimacam fitur unik dan keren. Akan tetapi seperti yang kita ketahui bersama bahwa dalam penggunaan pasti ada saja masalah atau problem.

Saat menggunakan aplikasi capcut juga bisa terjadi masalah yang membuat kita bingung. Dan masalah yang sering terjadi kepada kita adalah saat mau menyimpan hasil editing video di capcut ke galeri hp.

Mungkin kejadian ini tidak pernah di alami oleh kamu, namun alangkah baiknya bagi kamu mempelajari bagaimana cara mengatasi tidak bisa menyimpan video capcut ke galeri.

Dan masalah tidak bisa menyimpan video ke galeri bisa jadi karena 2 faktor. Pertama karena memang si pengguna masih pemula dan yang kedua di sebabkan oleh aplikasi yang belum di update ke versi terbaru.

Maka dari itu bagi pengguna aplikasi capcut di wajibkan untuk melakukan pembaruan dengan mengupdatenya. Caranya silahkan buka playstore atau appstore, lalu silahkan buka Apps dan Game saya, kemudian klik Update capcut apk.

Cara Menyimpan Video CapCut ke Galeri HP Tanpa Aplikasi Lain

Hanya beberapa langkah untuk mengeskpor video dari capcut ke galeri hp, dan cara ini sangat mudah banget untuk pemula. Berikut tips dan triknya simpan video hasil editing di aplikasi capcut:

  1. Pertama pastikan dulu bahwa kamu sudah selesai mengedit video di aplikasi capcut.
  2. Lalu silahkan klik “Arah Panah ke Atas” yang ada di sisi kanan bagian pojok.
  3. Atur kualitas video yang sesuai kemauan kamu, selanjutnya klik “Export” dan tunggu sebentar.
  4. Dan video sudah berhasil tersimpan di galeri hp android atau iphone kamu.

Begitu mudahnya melakukan ekspor video dari capcut ke galeri hp, sedangkan untuk menambah wawasan saja kamu harus mengetahui penyebab terjadinya tidak bisa menyimpan video capcut.

Baca juga: Cara Upload Video Tiktok Lebih Dari 1 Menit

Penyebab Tidak Bisa Menyimpan Video CapCut ke Galeri

Ada beberapa penyebab video di capcut tidak bisa disimpan ke galeri, dan ini gue buatkan supaya kamu mengihindarinya agar tidak terulang kembali.

Ukuran Video Yang Terlalu Besar

Untuk menjaga kestabilan smartphone kamu saat menggunakan aplikasi capcut maka di usahakan jangan mengedit video dengan durasi yang panjang. Karena semakin panjang durasinya maka ukuran video menjadi besar, dan ini mengakibatkan tidak bisa ekspor videonya ke memori internal hp.

Terlalu Lama Menyimpan Video di Draft

Saat melakukan proses editing pasti ada saja aktivitas lainnya yang mengakibatkan mengedit video tertunda. Nah, karena lupa jadi video yang di simpan di draft aplikasi capcut menumpuk, dan hal ini juga menjadi faktor penyebab gagalnya ekpor video capcut.

RAM HP Penuh

Kamu harus selalu mengontrol ROM memori internal smartphone, karena jika sudah penuh maka RAM hp akan menjadi sesak, sehingga pengoperasian pada aplikasi capcut bisa menjadi lemot. Dan hal ini bisa mengakibatkan gagalnya proses penyimpanan video editing dari capcut ke galeri.

Baca juga: Cara Edit Foto Menjadi Anime di Capcut

Itulah pembahasan mengenai cara menyimpan video capcut ke galeri hp, dan semoga tutorialnya bisa bermanfaat. Semoga berhasil sahabat arthy.id dan sampai jumpa kembali di ulasan selanjutnya.

Tinggalkan komentar